Senin, 20 Juni 2011

Resensi Buku "Jangan Nodai Cinta"

JANGAN NODAI CINTA
 
Judul                  :     Jangan Nodai Cinta
Pengarang         :     Solihin dan Iwan Januar
Penerbit             :     GEMA INSANI
Tahun                :     Cetakan pertama, tahun 2003
ISBN                  :     979-561-833-4
Harga Buku       :     Rp 31.900,00


Tak ada tema yang abadi untuk di bahas selain masalah cinta. Tengok saja, mulai dari lagu, puisi, prosa, sampai film di dominasi oleh cinta. Wajar, karena cinta adalah perasaan yang universal. Di mana-mana, di seluruh dunia, orang membutuhkan dan menginginkan cinta.cinta ada pada orang tua yang cinta pada anak-anak mereka, adik dan kakak yang saling menyayangi seperti dalam film Children of Heaven, dan ehm, tentu saja cinta dirasakan oleh sepasang pria dan wanita.
Untuk remaja seperti kamu, masalah cinta itu ibarat nasi, makanan pokok dalam kehidupan sehari-hari. Perasaan cinta itu sering kali diwujudkan dalam bentuk punya pacar. Maka MTV menggelar acara Singled Out yang heboh lengkap dengan peri cintanya, dan TransTV punya acara DateExpress. Dalam Singled Out-nya MTV sewringkali remaja memilih pasangan mereka dari hal-hal yang sepele, soal ukuran sepatu, urusan sikat gigi, cara teriak, dsb..
Cinta juga bukan sekedar feeling, tapi bias membuat orang berubah. Orang yang bias merasakan cinta bias mengubahdirinya demi orang yang dicintai. Yang buruk bisa menjadi baik, dan yang urakan bias menjadi rapi jali. Cinta bias juga membuat orang menjadi kreatif. Contohnya ya buku ini.
Sayangnya, cinta sering ternoda judtru oleh mereka yang sedang jatuh cinta. Cinta malah menjadi pelampiasan hawa nafsu. Cinta sudah menjadi kubangan lumpur maksiat. Padahal seharusnya cinta itu dihargai dengan menjaga dan merawatnya. Tentu saja cinta harus dirawat dan dijaga dengan aturan Allah swt.. sebabnya jelas banget, Dia yang menciptakan cinta dan sekaligus menumbuhkan cinta, pastinya Dia juga yang aturan-Nya layak diikuti. Nggak ada yang lain.
Jadi, nggak salah kalau untuk urusan cinta kita harus tunduk apa kata Allah swt.
Maka, jangan nodai cinta, agar cinta dalam hidup kita makin berarti dan memberikan berbagai kebaikan kepada kita semua.
Penulis berharap agar buku ini bermanfaat buat kamu, remaja muslim Indonesia, dalam merangkuh cinta. Agar kelak muncul generasi yang meletakkan Allah, Rasul-Nya dan jihad diatas segala-galanya.
Atas cinta yang telah menjadi inspirasi penulisan buku ini, penilis memanjatkan kalimat alhamdulillah, segala puji dan syukur kehadirat-Nya, tuhan telah memberikan cinta pada kita semua. Juga shalawat dn salam kepada junjungan kepada Nabi saw. Yang telah mengajarkan cinta yang indah pada para pengikutnya.
Ucapan trima kasih juga penulis sampaikan pada keluarga kami masing-masing yang telah merawat kami selama ini.
Tidak lupa penerbit Gema Insani Press ynag bersedia menerbitkan risalah sederhana tentang cinta ini. Khususnya kepada saudari Mimin yang mau bersusah payah membaca dan mengoreksi tulisan kamisehingga nyaman ketika dibaca. Semoga tulisan ini menjadi sesuatu yang bukti cinta kita semua pada umat muslim, dan khususnya remaja muslim di tanah air dan juga di seluruh dunia. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar