Sabtu, 05 Januari 2013

Tips Beli Handphone

Handphone adalah perangkat telekomunikasi elektronik yang mempunyai kemampuan dasar yang sama dengan telepon konvensional saluran tetap, namun dapat dibawa ke mana-mana (portabel, mobile) dan tidak perlu disambungkan dengan jaringan telepon menggunakan kabel (nirkabel; wireless). Saat ini Indonesia mempunyai dua jaringan telepon nirkabel yaitu sistem GSM (Global System for Mobile Telecommunications) dan sistem CDMA (Code Division Multiple Access). Badan yang mengatur telekomunikasi seluler Indonesia adalah Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia (ATSI).
Handphone pada zaman sekarang ini sudah menjadi barang wajib bagi setiap orang didunia, bagaimana tidak? Bayangkan jika anda tidak mempunyai HP pada saat ini apa yang akan terjadi? Anda akan banyak mengalami kesulitan seperti susah ntuk berkomunikasi kepada teman, bayangkan jika tidak ada komunikasi yang cepat dan mobile.
Sekarang jika anda belum mempunyai HP apakah anda akan membelinya? Jika iya anda perlu melakukan evaluasi untuk melakukan pembelian barang berharga tersebut. Disini saya akan membantu anda untuk memberikan tips saat membeli handphone. Berikut adalah tipsnya :
1.    Kebutuhan
Pertama adalah kebutuhan, kebutuhan untuk menggunakan HP pada saat ini dibilang banyak, ada yang mau untuk foto”, ada yang untuk internetan, bahkan ada yang untuk gaming. Disini anda harus mengetahui kebutuhan anda akan HP selain untuk komunikasi, karna HP jaman sekarang sudah sangat canggih, oleh karna itu anda hrus melihat peluang atau kebutuhan kedua dalam menggunakan HP.
2.    Harga
Kedua adalah harga, harga HP zaman sekarang ini cukup dapat menggembirakan karna banyak dari perusahaan HP membuat produk HP dengan harga “kacang” atau juga disebut murah. Coba kalian pergi ke counter HP di IT* pasti banyak sekali pedagang disana menjual HP dengan sangat murah, asal tetapi jangan yang murahan.
3.    Kualitas
Ketiga adalah kualitas, kualitas HP jaman sekarang ini edan coy, ada yang super sekali dan juga ada yang buruk. Kenali perusahaan pembuat HP tersebut apakah perusahaan tersebut mempunyai nama besar atau tidak, tapi tidak semua HP diliat dari kualitas perusahaannya ada juga perusahaan pendatang baru yang mengeluarkan produk HP dengan kualitas edan. Sekali lagi ingat kualitasnya!.

Sumber :
http://id.wikipedia.org/wiki/Telepon_genggam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar