Selasa, 29 November 2011

26th Sea Games 2011

Pada tanggal 11 November 2011 Indonesia akan melaksanakan acara pesta olahraga Negara-negara Asia Tenggara atau yang biasa kita dengar adalah Sea Games, Sea games yang di adakan di Jakarta dan Palembang ini sangat menyita perhatian rakyat Indonesia, karena adanya masalah tentang persiapan venue atau tempat berlangsungnya acara tersebut. Andi Malarangeng selaku Menpora yang bertanggungjawab atas penyelenggaraan acara tersebut berjanji bahwa semua bisa berjalan sesuai dengan waktu.
Sea Games sendiri adalah ajang olahraga yang diadakan 2 tahun sekali yang di ikuti 11 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Myanmar, Filipina, Brunei, Timor Leste, Laos, Vietnam, dan Kamboja. Sea Games memiliki tujuan yaitu untuk mengeratkan kerjasama, pemahaman, dan hubungan antar Negara di kawasan ASEAN. Sea Games sendiri dimulai pada 12-17 Desember 1959 di Bangkok, Thailand yang diikuti oleh 6 negara saja dan pada saat itu Thailand sebagai juara umum ajang olahraga 2 tahunan itu.
Pada tahun 2011 ini Indonesia menjadi tuan rumah ajang Sea Games tersebut, Indonesia pun memiliki tujuan merebut emas sebanyak-banyaknya dan menjadi juara umum. Rakyat Indonesia mengharapkan dengan adanya Sea Games ini Indonesia dapat lebih maju dalam bidang olahraganya, karena terakhir Indonesia meraih juara umum pada ajang ini pada tahun 1997 pada Sea Games ke 19 yang digelar di Jakarta.
Sea Games ke 26 yang di adakan di Jakarta dan Pelembang ini mendapat antusias tersendiri dari rakyat Indonesia, hal ini dibuktikan meriahnya acara pembukaan dan penutupan acara tersebut yang berlangsung di Stadium Jaka Baring sport center, Pelembang.
Penutupan acara ini adalah sebagai pesta penutup dan pesta kemenangan bagi bangsa Indonesia karna sukses meraih juara umum Sea Games ke 26 dengan meraih 182 emas, 151 perak, dan 143 perunggu.
Jayalah terus negaraku, Negaraku Indonesia!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar