Minggu, 08 Januari 2012

Lingkungan Dalam Berbisnis

Tulisan ini dibuat atas tugas yang diberikan oleh dosen softskill saya, tulisan ini adalah keberlanjutan dari tulisan membaca peluang pasar yang dibuat beberapa bulan lalu. Tulisan membaca peluang pasar dalam blog saya menjelaskan usaha apa yang akan saya rintis dalam membaca peluang pasar.
Pada usaha yang akan saya dirikan di bidang retail ini saya sangat memperhatikan calon pelanggan yang akan membeli barang tersebut melebihi penawaran ataukah tidak, jika permintaan kurang dari penawaran akan menjadi sia-sia. Pada tulisan sebelumnya saya menganalisis pada beberapa orang apakah yang ia butuhkan dalam waktu dekat ini? Semua menjawab kebutuhan sehari-hari. Mengapa demikian? Karna dengan perkembangan jaman yang pesat ini semua butuh yang efisien. Mereka membutuhkan barang sehari-hari tetapi dengan cara yang sangat efisien. Retail yang akan saya buka ini menjawab ke efisienan yang dimaksud pada masyarakat, mereka berkata “jika saya hanya membeli rokok saya harus jauh-jauh kepasar yang jaraknya kurang lebih sekitar 4km”, ini adalah jawaban atas penuntutan keefisienannya.  Dengan jarak yang dekat masyarakat pun tidah harus bercapek-capek menempuh jarak jauh untuk membeli sebungkus rokok.
Dengan adanya retail di lingkungan saya dapat memudahkan masyarakat yang pada umumnya menuntut keefisienannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar