Minggu, 27 Maret 2011

Sepeda Fixie

Car free day, event bulanan yang di adakan oleh pemkot Jakarta ini telah membuat banyak sekali komunitas sepeda yang ada dijakarta, sepeda Fixie adalah salah satunya. Sepeda yang kini di gemari oleh anak muda ini adalah sepeda yang tidak memiliki rem, dan pedal terus berputar selama roda menggelinding. Sepeda yang diasumsikan dari sepeda balap ini dibuat sedemikian rupa simple. Sepeda ini banyak sekali digunakan oleh anak muda, yang biasanya digunakan untuk ngampus, jalan-jalan, atau pun touring.
Sepeda yang sedang tren ini bisa kita buat atau rakit sendiri dengan keinginan yang kita butuhkan, contohnya saja warna dasar. Banyak sekali warna-warna yang ada pada sepeda ini, karna sepeda ini di buat oleh kreasi anda sendiri, dan ada juga orang yang tidak mau repot dan lagsung beli jadi.
Sepeda fixie ini identik dengan sepeda tanpa rem dan gear dinamis belakang semua dibuat apa adanya atau fix, jika anda gowes maka roda pun berputar. Untuk system pengeremannya pun hanya mengandalkan kekuatan pedal, dengan menahan laju pedal atau mendorong pedal kea rah sebaliknya. Sepeda ini juga banyak cirinya seperti ban yang tipis, handlebar yang tegak lurus, dan bermode sepeda balap.
Untuk anda yang masih awam tentang sepeda fixie ini anda dapat membeli langsung dengan budget yang disesuaikan sekitar 1,5 – 2,3 juta an untuk yang standar, dan untuk yang special anda bisa membeli dengan harga >4juta. Atau jika anda ingin hasil lebih maksimal anda dapat merakitnya sendiri, dari membeli barang yang anda butuhkan.
Sepeda ini mempunyai keuntungan dan kerugian disaat memakainya. Keuntungannya adalah dalam kondisi licin beberapa pengendara lebih memilih untuk tetap naik karena transmisi memberikan umpan balik meningkat pada grip ban belakang. Untuk kerugiannya adalah naik dengan kecepatan tinggi disekitar sudut bisa sulit bagi pengendara pemula, sebagai pedal bisa menyerang jalan, yang mengakibatkan kehilangan control kendaraan. Sepeda ini juga membutuhkan sedikit pemeliharaan.
Untuk kalian semua penggemar sepeda fixie marilah kita ramaikan kota kita dengan sepeda, karena dengan bersepeda anda bisa berolahraga dan sekaligus mengurangi polusi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar